Rabu, 23 Januari 2019

Tips Saat Travelling

Tips Saat Travelling, Bagi Kamu Yang Suka Travelling, Ini Ada Tips Biar Ngga Gampang Sakit Bagi Kamu yang hobi travelling pasti sering melakukan perjalanan jauh untyk menemuka destinasi – destinasi wisata yang unik dan menarik untuk jadi salah satu tempat yang penting untuk kamu kamu kunjungi.
Tips Saat Travelling
Tips Saat Travelling
Terkandang karena telalu asyik menikmati liburan, kamu lupa untuk mempertahankan kebiasaan dan gaya hidup sehatmu.

Baca Juga : Mengatasinya Lelah Setelah Traveling

Kamu sering lupa menjaga siklus pola tidurmu dan tidak jarang pula pola makan kamu juga sering kamu abaikan. Karena tindakanmu itu, kamu menjadi cepat sakit karena sistem imunitas kamu menurun dan itu juga akan berdampak pada kegiatan liburan kamu yang menjadi tidak asyik dan terkesan membuatmu bosan.

Selain kamu tidak dapat menikmati serta mengeksplorasi destinasi – destinasi wisata yang kamu kunjungi, sakit saat traveling juga akan berpotensi membuat pengeluaranmu menjadi membengkak karena kamu harus membeli obat atau bahkan harus pergi ke klinik.

Tips Saat Travelling
Tips Saat Travelling

Itu pasti bukan hal yang ingin kamu harapkan, untuk itu kami akan memberimu tips agar kamu bisa menikmati setiap destinasi – destinasi wisata yang kamu kunjungi dan mempertahankan kondisi tubuhmu agar tidak mudah terserang penyakit, berikut tipsnya untuk kamu :

1. Rajin Cuci Tangan
Hal ini kelihatannya sepele, tapi salah besar jika kamu abaikan begitu saja. Selama travelling, kamu akan bertemu banyak orang yang mungkin saja sedang sakit atau kontak fisik dengan berbagai tempat yang mungkin saja jadi sarang bakteri, seperti pegangan pintu toilet dan kursi kendaraan umum. Hindari berpindahnya kuman dengan rajin mencuci tangan, terutama sebelum makan. Biasakan untuk tidak menyentuh wajah terutama bibir dan hidung terlalu sering. Untuk cara praktis, bisa juga membawa hand sanitizer di dalam tas kamu.

2. Tetap aktif
Menjaga badan supaya tetap bergerak aktif selama liburan memang sedikit susah dan terkadang sering kamu abaikan. Apalagi kalau kamu melewati perjalanan panjang yang mengharuskan banyak duduk di pesawat, mobil atau moda transportasi lainnya. Salah satu tips untuk menjaga siklus tubuh tetap aktif, biasakan jalan kaki saat berpindah tempat wisata jika jaraknya tidak terlalu jauh. Lebih seru lagi, sewa sepeda untuk mengeksplor beberapa destinasi – destinasi wisata yang jaraknya berdekatan. Hal tersebut tidak hanya akan membuat tubuh sehat, kamu juga bisa menghemat biaya transportasi.

3. Konsumsi makanan sehat.
Biasakan untuk mengawali hari dengan sarapan bergizi misalnya buah dengan yoghurt yang disediakan di hotel tempatmu menginap. Jangan lupa untuk selalu membawa air mineral dan camilan bergizi di dalam tas, yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi beberapa destinasi wisata yang sudah terdaftar di daftar tempat yang harus kamu kunjungi. Ketika waktu makan, pilih makanan yang bergizi misalnya nasi dengan lauk pauk dan sayuran. Hal yang harus kamu perhatikan ssat liburan adalah hindari minuman bersoda dan makanan cepat saji karena makanan dan minuman itu tidak baik untuk kesehatan tubuhmu.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari
Traveling sering kali identik dengan kegiatan outdoor atau lingkungan luar yang membuatmu harus sering berada di bawah paparan sinar matari langsung. Berjemur di bawah sinar matahari memang bagus untuk asupan vitamin D, asalkan itu tidak dari 10 menit dan pastikan jangan berjemur saat matahari terlalu terik. Sebelumnya, pastikan kamu sudah melindungi kulitmu dari ancaman kanker kulit dengan memakai krim tabir surya. Karena terpapar sinar matahari langsung akan menyebabkan kolagen pada kulit yang menipis membuat kulit lebih mudah berkerut dan dipenuhi noda atau bahkan membuat kulit kamu terbakar.

5. Istirahat cukup
Waktu traveling yang terbatas kadang memaksa kita lebih meluangkan waktu untuk jalan-jalan, dan hanya menyisakan sedikit waktu untuk istirahat. Padahal memaksakan diri seperti itu akan membuat tubuh cepat merasa kelelahan, dan bisa membuatmu mudah jatuh sakit. Jadi biasakan untuk tidur minimal delapan jam setiap harinya, matikan lampu dan ponsel agar tidur lebih berkualitas. Keesokan harinya tubuh kembali fit, traveling jalan terus.

6. Rajin makan buah
Sebenarnya mengkonsumsi buah tidak hanya penting dikonsumsi saat traveling saja. Tapi berhubung traveling butuh tenaga lebih, buah-buahan bisa menjadi suplemen yang aman dan paling bermanfaat untuk tubuh. Konsumsi aneka sayur dan buah berwarna cerah seperti merah, oranye, dan hijau yang bisa menjadi antioksidan. Sementara aneka buah beri seperti blueberry dan anggur hitam bisa menjaga kolagen kulit tetap elastis. Sebuah studi bahkan menyatakan, rajin makan tomat dapat mencegah kulit terbakar kemerahan saat di bawah sinar matahari, tapi bukan berarti kamu bisa melupakan memakai tabir surya untuk melindungi kulittmu.

7. Hindari stres
Selama perjalanan travelling bisa saja ada beberapa hal yang mungkin sering membuatmu merasa kesal ataupun stress, bisa saja berhubungan dengan pekerjaanmu atau bisa saja kamu merasa tidak nyaman dengan model transportasi yang kamu gunakan, misalnya jika kamu berlibur menggunakan pesawat dan ternyata tiba – tiba pesawatmu mengalami delay karena terkendala suatu hal.

Tips Saat Travelling
Tips Saat Travelling
Itu pastinya akan membuatmu stress. Ingat keadaan itu tidak baik untuk kondisi kesehatanmu dan pastinya itu akan menggangu kesehatannmu selama liburan. Jadi solusi yang harus kamu lakukan adalah ambil sisi positif dari setiap hal menyebalkan yang kamu alami, misalnya manfaatkan waktu delay untuk mengabari keluarga dan mengunggah foto liburan di media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar